Senin, 09 Desember 2019

Kuliner Murah di Yogyakarta 2019 Sekaligus Enak

Yogyakarta merupakan kota pelajar dan wisata yang tidak ada matinya di tanah air. Kota yang juga terkenal akan budaya Jawa yang sangat kental ini menghadirkan berbagai wisata untuk turis dari mulai wisata hingga kulinernya. Jika Anda berniat untuk berkunjung ke Yogyakarta di tahun ini, tidak ada salahnya jika Anda riset berbagai tempat kuliner murah di Yogyakarta 2019 yang enak dan terkenal.



Ada berbagai jenis panganan yang ditawarkan oleh provinsi terkecil di Indonesia ini. Makanan asli lokal nusantara seperti gudeg tentu sangat sayang jika tidak Anda cicipi saat berkunjung. Selain gudeg, masih banyak panganan lain yang juga tidak kalah enak namun tetap murah. Beberapa tempat kuliner tersebut bahkan sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dengan rasa yang sangat mantap.

Beberapa Kuliner Murah di Yogyakarta 2019 dan Enak

1. Gudeg

Siapa yang belum pernah mengenal makanan gudeg? Makanan yang menjadi ciri khas Yogyakarta dan bahkan sangat sulit ditemukan di luar Yogyakarta ini adalah makanan yang populer namun juga murah untuk masyarakat. Anda bisa menikmati gudeg khas Yogyakarta di berbagai warung makan khusus gudeg ataupun pedagang lesehan yang menggelar lapaknya di tepian jalan.

Salah satu gudeg fenomenal dan sudah berdiri sejak zaman penjajahan Jepang adalah gudeg Mbah Lindu. Gudeg Mbah Lindu berlokasi di daerah Malioboro yang memang menjadi sentra wisata belanja. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian gudeg yang dijual di restoran besar seperti gudeg Yu Djum, gudeg Bu Ahmad ataupun gudeg Yu Narni.

2. Gado-Gado dan Lotek Bu Ning

Warung makan lotek dan gado-gado ini merupakan warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Memiliki cita rasa yang terus dipertahankan sejak lama, warung makan ini sangat digemari oleh para penggemar sajian sayur mayor sehat. Untuk menuju ke warung makan ini, Anda hanya perlu berjalan sekitar 10 menit saja dari Kraton Yogyakarta ataupun Malioboro.Warung ini terletak di dekat Tamansiswa.

3. Angkringan Lik Man

Angkringan adalah tempat dimana orang-orang saling melepas penat sekaligus mengobrol dengan orang-orang yang bahkan baru dikenalnya. Jika ke Yogyakarta, tidak ada salahnya Anda mencoba menikmati jajanan dan makanan ringan seperti sego kucing, gorengan, kopi di angkringan. Salah satu angkringan fenomenal adalah Angkringan Lik Man yang terletak di daerah Stasiun Tugu. 

Angkringan Lik Man cukup fenomenal karena memang sudah berdiri sejak tahun 1969 dan merupakan angkringan yang pertama kali ada di Yogyakarta. Di angkringan ini, Anda bisa menikmati suasana malam hari kota Yogyakarta sembari menikmati jajanan ringan dan mengopi. Sajian utama dan khas dari Angkringan Lik Man adalah Kopi Joss yang diberikan arang membara ke dalamnya. 

4. Warung Makan Lotek Teteg

Warung makan lotek Teteg berlokasi di dekat Stasiun Lempuyangan tepatnya di sisi timurnya stasiun. Karena berlokasi di salah satu pusat transportasi umum Yogyakarta, warung makan ini sangat ramai dikunjungi orang. Hal yang menarik dari warung makan lotek Teteg adalah porsinya yang super jumbo dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Oseng Mercon Bu Narti

Ingin merasakan lezatnya masakan super pedas di Yogyakarta? Anda bisa mengunjungi warung makan Oseng Mercon Bu Narti yang berlokasi di Jalan K. Haji Ahmad Dahlan, tepatnya di Gang Purwodiningratan Yogyakarta. Yang menjadi menu andalan dan paling banyak dicari di warung makan ini tentunya adalah menu osengnya yang super duper pedas di lidah.

Osengnya sendiri dibuat dari campuran gajih, tulang muda, kikil dan juga kulit sapi. Campuran dengan berat 50 kg ini kemudian akan dicampurkan oleh cabai sebanyak 6 kg yang memang super pedas. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang super pedas, maka pada malam Minggu sajian ini akan dibuat lebih pedas lagi.

Selain lima tempat kuliner murah di Yogyakarta 2019 di atas, sebenarnya masih banyak lagi lokasi kuliner menarik lainnya. Anda bisa mengecek berbagai tempat wisata kuliner murah melalui website https://www.cekaja.com/info/cek-5-rekomendasi-wisata-kuliner-murah-di-yogyakarta/. Berbagai pilihan kuliner seperti soto, nasi goreng, mie ayam dan banyak lainnya bisa Anda kunjungi di Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)