Minggu, 27 Januari 2019

Review Murottal Box Bubby

Sebenernya saya janji mau posting review murottal box bubby ini minggu lalu sama teman. Tapi apa daya, gimana mau posting kalo nyicil nulis pun belum. Hihi.

Baiqlah, mari kita mulai cerita tentang murottal box Bubby ini.



Saya membeli murottal box Bubby ini melalui sistem menabung, yang ditawarkan sama ownernya. Jadi bukan arisan ya. Kalo arisan kan setelah daftar, akan ditentukan bulan apa kita dapet barang. Bergilir.

Kalo menabung, kapanpun kita lunas, ya barang akan dikirim.

Nabungnya dengan cara transfer ke rekening yang ditentukan toko bubby. Harga barangnya pun sama dengan jika kita membeli cash.

Kenapa gak nabung sendiri aja di rumah? Yeahh, tau sendiri lah kalo nabung di rumah itu banyak godaannya.

Pertama tau Murottal Box Bubby ini karna saya follow ibunya, atau sering disapa dengan Umami @damayantiku. Awalnya beliau ini sering sharing tentang segalaaaaa macem soal dunia parenting. Dan sharingnya pun mayan anti-mainstream. Jadi dulu hampir tiap hari saya mantengin IGS beliau. Sekarang mah enggak, lelaaahhh aku lelaaaah. Haha.

Nah, berawal dari sharing soal dunia parenting itu, lama-lama si Umami menjual juga segala perlengkapan pendukung dalam pengasuhannya. Mulai buku, baju, mainan, flash card, sampai Murottal Box ini.

Sebenarnya, mas suami agak keberatan waktu tau saya mau beli murottal box ini. Karna Faza sudah punya Hafidz Doll. Kan ya sama aja, katanya. Iya sih, secara garis besar memang sama. Tapi tetep ada bedanya.

Langsung aja yuk ah bahas fitur-fitur yang ada di Murottal Box Bubby ini.

Murottal dari Banyak sekali Qori' yang berbeda-beda

Jadii, qori'-nya gak cuma satu. Sepuluh aja lebih. Jadi kita akan dengar beragam cengkok ngaji yang semuanya indah dari bermacam-macam qori' tersebut.

Murottalnya Gak Hanya dari 1-30 Juz

Lhaahh... kan Al Qur'an memang hanya terdiri dari 1-30 Juz?

Hihi. Maksudnyaaa... Selain murottal yang urut dari Al Fatihah sampai An-Naas, di Murottal Box Bubby ini juga ada Murottal per surat yang dibacakan oleh beberapa qori berbeda, murottal per halaman dan murottal anak juz 'amma.

Ada juga murottal surah-surah pilihan semacam Al Khafi, Al Waqi'ah, dll. Qori'-nya juga qori-qori pilihan semacam Fatih Seferagic, Muzammil Hasbalah, dll. Untuk yang sedang menghafal Qur'an, disediakan juga murottal per ayat yang dibacakan oleh Misyari Rasyid Al-Afasy.

Ada Dzikir Pagi-Petang dan Ayat-ayat Ruqyah

Nah, ini nih justru yang jadi motivasi utama saya pengen banget beli Murottal Box Bubby ini.

Kan bisa download?

Iya sih bisa banget. Tapi sini anaknya emang kebangetan malesnya kalo suruh download-mendownload gitu.

Ada 12 Kompilasi Adzan

Ini suka bikin kaget sih 😂 Jadi kan kalo malem biasanya saya hidupin, terus stel di bagian ayat-ayat ruqyah. Nahh, kompilasi adzan ini letaknya beberapa sesion setelah ayat ruqyah ini.

Pernah nih, saya buru-buru bangun gara-gara kaget denger adzan. Kirain adzan subuh. Ehhh ternyata masih jam dua malem. Adzannya dari Murottal Box itu. Haha.

Ada Hadist Arba'in

Ada Kompilasi Doa Sehari-hari

Ada Ratusan Kajian Islami dan Tanya-Jawabnya

Ini sih yang paling WOW. Daripada dengerin kajian selalu pakai youtube kan?

Atau mau download sendiri segitu banyak? Saya sih NO ya. Hihi.

Yang paling penting, Ada Daftar Isi-nya LENGKAP

Jadi, gak bakal bingung kalo mau milih pengen dengerin apa.


--------------------------------------------------------------------------------------------------

Dari ulasan fitur apa saja yang ada di Murottal Box Bubby, yang udah tau fitrunya Hafdiz Doll pasti langsung tau yaa apa bedanya.

Kalo disingkat, kelebihan hafidz doll selain murottal adalah kisah-kisah nabi dan lagu anak-anaknya. Sedangkan murottal box punya kelebihan di dzikir pagi-petang, ayat-ayat ruqyah syar'iyah dan ratusan kajian dengan berbagai tema.

Padahal mereka punya harga yang jauuuhhhh banget selisihnya. Murottal Box Bubby ini saya beli dengan harga 350.000 belum ongkirnya.

Tapi ya gak adil juga sih kalo bandingin sama Hafidz Doll. Hafidz Doll kan produk eksklusif ya. Kalo Murottal Box Bubby ini sebenernya produk speaker partablenya Advance. Terus dikasih sticker sama pihak Bubby yang jadi terkesan eksklusif.

Lalu untuk isi-isinya ditaruh di sebuah Memory Card. Dan itupun hasil download-download di internet. Tau sendiri lah ya yang namanya hasil download kan kualitasnya kadang beda-beda. Terutama di bagian kajiannya.

Kalo untuk kualitas suara yang dihasilkan speakernya sih oke banget menurut saya.

Gimana caranya beli murottal box Bubby ini?

Pantengin IG @inibubby aja yaaa.

Jadi pilih mana murottal box atau hafidz doll?

Kalo saya sih pilih dua-duanya. Haha.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)