Jumat, 11 Mei 2018

Review Botanina Immune Guard Baby Oil


Beberapa kali berkunjung ke baby shop, beberapa kali pula saya dan mas suami dihadang oleh mbak-mbak SPG dari beberapa merk Essential Oil. Dengan senyum tanggung kami memutuskan untuk mendengarkan penjelasan panjang lebar mbak SPG tersebut. Bagaimanapun, beliau sedang berusaha meyakinkan kami. Kami harus menghargai.

Meski jujur saja kami gak ada niatan beli ketika tau harganya ampuh sekali. Bayangin aja, untuk seukuran botol kecil dengan netto hanya beberapa mili, harganya hampir seratus ribu. Untuk sebuah barang yang manfaatnya masih absurd bagi kami, itu mahal sekali.

Iya, dalam benak kami Essential Oil itu masih absurd. Seperti hanya minyak, tapi bisa memperkuat daya tahan tubuh, memperbaiki pola tidur, nafsu makan, dll. Kok bisa? Gimana ceritanya? Kecuali kalo bilang bisa menyembuhkan ruam atau biang keringat. Nah itu masuk akal sekali.

Tapi suatu hari Mbak Annisast si blogger idola itu cerita tentang salah satu merk essential oil lokal di IG stories-nya, langsunglah klepek-klepek dan kebelet beli. Saya mudah terpengaruh memang 😁

Gak pake lama saya kepo-in akun IG Botanina. Dan gak pake lama juga, langsung memutuskan order.

Botanina terdiri dari banyak varian essential oil, di antaranya ada Immune guard yang konon salah satu manfaat utamanya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh, cold and flu untuk menyembuhkan atau menghindarkan dari flu, bugs repelent spray yang berfungsi untuk menghindarkan dari gigitan serangga, dll. Essential Oil Botanina dibagi menjadi 3 kelompok usia, yaitu bayi, anak-anak dan dewasa.

Karna baru pertama kali dan masih belum yakin banget sama manfaatnya -- demi memuaskan rasa penasaran saya -- akhirnya saya order satu buat Faza, yang varian Immune Guard Baby Oil (untuk anak usia 6 bulan - 2 tahun) ukuran 30 ml. Harganya 55.000, dengan ongkir dari Bandung ke Semarang sebesar 17.000. Jadi total 72.000.

Ohya, saya ordernya dengan cara wapri ke nomor yang tertera di Bio akun IG-nya. Fast respon, dan mbaknya ramah.

Saya lupa barang sampai dalam waktu berapa hari. Yang jelas gak sampai seminggu deh kayaknya. Packingnya rapi 💙

Klaim yang tertera pada botolnya:

Mendukung sistem imun, melembabkan, mengatasi masalah kulit, meredakan sakit, meningkatkan nafsu makan, menenangkan.

Aromanya soft. Sedep. Mirip Bio Oil menurut saya. Hihi.

Teksturnya kayak minyak. Eh gimana, kan emang minyak ya 😅 Tapi gak bikin berminyak dan lengket ketika dioleskan. Cepat meresap gitu.

Tentang manfaatnya, apakah terbukti?

Antara terbukti dan tidak.

Kalau untuk klaim mengatasi permasalahan kulit, saya YES. Pernah suatu pagi pan*atnya Faza ruam. Merah-merah tebal menyedihkan. Saya oles sedikit Botanina Immune Guard Baby Oil ini. Sorenya, pan*atnya udah mulus lagi, WOW saya terharu 😍

Tapi untuk klaim soal menenangkan (saat tidur -- tambahan 'saat tidur' ini disampaikan oleh mbak admin yang balas wapri saya), saya masih ragu. Ohya, FYI, salah satu klaim yang paling saya harap akan beneran terbukti jujur aja adalah point ini. Karna Faza itu kalo di atas jam 10 malam, boboknya entah kenapa gak tenang banget, sering terbangun. Huhu, Ibu ngantuk, Za 😴

Masalahnya, pernah suatu hari saya pijitin dia pakai botanina immune guard ini menjelang tidur. EH beneran malemnya boboknya pules. Seneng banget dong 😍 Saya mendadak jatuh cinta pada Botanina.

Tapi malam berikutnya, saya pijitin lagi pakai Botanina seperti malam sebelumnya, dan FAILED. Boboknya gak tenang lagi kayak kemarin-kemarin. Patah hati 💔

Jadi soal bisa menenangkan (saat tidur), entahlah saya belum benar-benar membuktikannya.

Tentang Klaim bisa menjaga daya tahan tubuh, saya cukup membuktikan.

Tiga mingguan yang lalu ayahnya flu. Disuruh jaga jarak sama anaknya mana bisa. Nempel terus tetep. Sempet khawatir Faza ketularan kan, soalnya biasanya gitu. Eh Alhamdulillah kali itu enggak 😍

Tapi ini malah anaknya lagi flu. Saya udah semingguan libur mijitin dia pake Botanina sih 😅

Kesimpulan. Kalau disuruh ngasih nilai, saya akan kasih 3,5 dari 5 bintang.

Re-purchase? Yes, Insya Allah. Next pengen nyobain yang cold and flu. Karna lihat anak flu itu ga tega banget yaaa 😭

Kalian gimana, udah pernah nyoba pake essential oil?

3 komentar:

  1. Baru denger malahn mbak soal essentials oil, tp nambah ilmu baru nih buat alternatif kalo ntar punya baby dan ada ruam,

    Btw apa mungkin menenangkan waktu tidur itu Faza relaks karna pijatan ibunya yg melenakan ya 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah mbak. tapi hari berikutnya aku pijet juga tetep aja tidurnya gak tenang. huhu

      Hapus
  2. Mbak, kalo bayi 3 bulanan pilek ada esensial oilnya ga ya. Tiap malem Ray hidungnya Buntet, huhu. Aku hd kepo SM produk ini deh.

    BalasHapus

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)