Senin, 11 April 2016

#NasehatPernikahan1: Kalian Berdua Manusia


Minggu lalu, saya diminta menghadap pimpinan di kantor, terkait surat ijin cuti menikah atas nama saya.

Seperti biasa, beliau cerita beberapa hal yang temanya berhubungan dengan pernikahan. Lalu beliau juga meminta saya cerita tentang bagaimana mulanya hingga keputusan menikah ini kami ambil.

Di penghujung percakapan kami, beliau menyelipkan sebuah nasehat.

"Mbak Rosa manusia, pasangannya Mbak Rpsa juga manusia. Dan manusia pasti punya masa lalu. Jangan pernah menggugat ada siapa saja di masa lalu pasanganmu. Satu hal saja yang harus selalu dipegang dan diyakini: kini, dia milikmu. Sudah itu saja"

Sepemahaman saya, nasehat beliau adalah tentang mengendalikan rasa cemburu, terutama cemburu pada masa lalu.

Ah, bagaimana beliau bisa tau kalau saya pencemburu? :D

2 komentar:

  1. karena masa lalu hanya miliknya..dan masa depan adalah bersamamu..begitu mungkin ya. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll sekali, mbak. manis banget kalimatnya :)

      Hapus

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)