Kamis, 07 September 2017

#BincangKeluarga: Jangan Cintai Aku Apa Adanya

"Jangan cintai aku apa adanya, jangan...
Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan"

Pertama tau lagunya Tulus yang judulnya Jangan Cintai Aku Apa Adanya itu, saya langsung suka! Apalagi video klipnya manis banget kan. Tapi sempat agak heran sih sama liriknya. Jangan cintai aku apa adanya? Bukannya selama ini yang umum malah minta dicintai apa adanya?

Baca punya Ade:

Tapi setelah diresapi (cieh 😂), saya mengamini lirik lagu tersebut sih. Jangan cintai aku apa adanya. Karna kalau terus-terusan dicintai apa-adanya, ya saya gak bakal ke mana-mana. Gini-gini aja alias stuck!

Lhah, emang pernah merasa dicintai apa adanya?

Ya pernah doooong 😜 Kalo gak pernah merasa dicintai apa adanya, pastilah gak akan minta untuk jangan dicintai apa adanya. Btw, rasa-rasanya (menurut saya), dua fase tersebut hanya bisa benar-benar dirasakan setelah menikah. Kalo belum menikah tu masih abu-abu antara benar-benar mencintai apa adanya, atau masih jaim aja mau kritik macem-macem. Hahaha.

Saya jadi pengen cerita tentang sebuah momen lucu yang bikin saya merasa dicintai apa adanya oleh mas suami.

Waktu itu kami masih tinggal di rumah kontrakan. Masih tergolong pengantin baru sih, tapi gak baru-baru banget. Hari itu mas suami puasa sunnah -- kalo gak senin ya kamis, lupa. Sebagai istri baru, saya pengen masak untuk buka puasa si mamas.

Sampai kontrakan sekitar jam 5 sore, langsung buru-buru mulai masak. Jam 5 sore ke maghrib itu kan waktunya pendek ya. Ditambah saya yang masih amatiran di dunia dapur, plus memang sifat lelet bawaan 😂 Bisa ditebak banget lah sampai waktu buka tiba, masakan saya belum kelar 😪

Mas suami yang sudah terlihat kelaparan, membatalkan puasa dengan segelas teh hangat dan beberapa iris buah semangka. Wajahnya tetap teduh, gak kelihatan marah sama sekali. Tapi tetap saja saya merasa bersalah dan meminta maaf.

Setelah masakan hampir jadi, semangat 45 mau segera menghidangkan untuk suami tercinta, eeehhh ternyata saya lupa BELUM MASAK NASI 😭😭

Saya beneran hampir nangis saking merasa bersalahnya dan takut mas suami marah. Nyatanya? Sama sekali enggak! Beliau hanya dengan kalemnya mengobati rasa lapar dengan terus-menerus makan semangka hingga habis satu buah, yang akhirnya bikin beliau diare paginya 😂😢 Inget kejadian itu bikin saya terharu, sekaligus pengen ngakak.

Saat itu, saya benar-benar merasa mas suami mencintai saya apa adanya.

Ah, karna masih pengantin baru aja tuh! Adakah yang membatin seperti itu? Kalo ada, saya kasih tau bahwa belum lama ini saya kembali melakukan kekhilafan yang hampir sama.

Beberapa minggu lalu, saat beliau sedang puasa sunnah, beliau melongo ketika pulang kerja tepat saat maghrib tanpa ada satu pun hidangan di meja -- termasuk teh hangat. Saya malah kayak gak punya dosa asyik main sama Faza di kamar. Ya Allah, pelupa kok parah banget yah 😭😭

Beliau tetap gak marah. Tapi bedanya, saat ini beliau sudah masuk ke tahap gak lagi mencintai saya apa adanya. Jadi, meskipun gak marah, beliau tetap mengoreksi dan menasihati saya. Gak cuma dalam hal ini tentunya. Dalam banyak hal yang saya memang payah banget dan butuh bimbingan, ya beliau terus berusaha membimbing.

Satu yang saya sadari. Ternyata tidak dicintai apa adanya itu gak kalah manis dengan ketika dicintai apa adanya. Malah kalo dipikir-pikir, kalau terus-terusan dicintai apa adanya malah jadi gak manis lagi. Ya masa' lihat orang yang dicintai payah dalam banyak hal eh dibiarin aja?

Kan lebih manis kalo pelan-pelang dibimbing dengan sabar. Catet, kesabaran lah yang akan membuat tidak dicintai apa adanya akan tetap terasa manis 😊

Tapi ya gak muna sih kadang ada saatnya bete kalo pas salah terus dikoreksi. Hihi. 😂

3 komentar:

  1. Aku justru dari dulu emang ga sepakat dengan mencintai apa adanya.
    Jd langsung klik deh sama lagunya tulus :)

    BalasHapus
  2. mencintai apa adanya,..istilah dari zaman orang mengenal kata cinta dan kasmaran,..sama dengan istilah cinta sehidup semati, nyatanya sehidup tapi matinya sendiri2 ..hehehe

    BalasHapus
  3. Haha aku juga pernah lupa nyetekkin magic com. Alhasil yang niatnya masak pagi2, eh pas jam 12 siang tuh nasi masih jd beras. Yauda mas suami kalem aja malah senyum2 hihi.

    Dicintai apa adanya itu fasenya ga akan lama2 kok. Krn pasti kita juga butuh masukkan untuk lebih baik dong ya :)

    BalasHapus

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)