Jumat, 15 Juli 2016

Catatan Kehamilan: Alhamdulillah, Saya Hamil :)

Ya, Alhamdulillah saya hamil. Sesuatu yang amat saya harapkan, sekaligus cukup surpraise bagi saya karna saya sudah sempat yakin bahwa bulan ini sang tamu bulanan masih akan tetap menyambangi saya. Cerita lengkap dan panjang-lebarnya sudah saya tulis di rosasusan.com.


Karna ini kehamilan pertama saya, saya belum tau banyak harus gimana. Beruntung saya hidup di jaman internet. Berbagai artikel saya baca, yang efeknya malah bikin saya jadi bingung. Hihi. Orang-orang terdekat juga banyak memberikan nasehat. Ibuk dan kakak-kakak terutama. Yang utama, mereka wanti-wanti sekali agar saya menjaga dengan baik si janin, sekaligus mengingatkan bahwa ini adalah karunia besar. Berapa banyak di luar sana yang tengah berjuang untuk mendapatkan karunia tersebut, namun belum Allah perkenankan. Untuk yang tengah ada dalam kondisi tersebut, sungguh, saya berdoa setulus hati untuk kalian, semoga Allah segera memperkenankan doa dan ikhtiar kalian.

Ikhtiar pertama yang saya lakukan untuk si janin agar ia sehat adalah meminum susu untuk ibu hamil dan meminum sari kurma dan madu yang sebenarnya saya beli untuk persiapan program hamil selanjutnya jika bulan ini ternyata saya belum hamil. Masya Allah, ternyata Allah menggerakkan hati saya untuk membelinya karna maksud lain.

Apa yang saya rasakan? Kata kebanyakan orang, mual identik sekali dengan hamil muda. Alhamdulillah sampai saat ini saya belum (dan semoga seterusnya) merasakan. Beberapa hari kemarin punggung saya yg sempat nyeri luar biasa, dan kepala yang kadang agak pusing.

Kalau ditanya apa tipsnya agar bisa cepat hamil, saya gak tau... ini kuasa Allah. Ikhtiar memperbaiki pola makan dan mengonsumsi suplemen-suplemen tertentu sama sekali belum saya lakukan. Hanya satu sepertinya: berdoa. Selain berdoa untuk dirinya sendiri, saya juga meluangkan waktu untuk mendoakan teman-teman dan kerabat yang sampai saat ini belum dikaruniai keturunan, padahal sudah menginginkan. Karena saya ingat, doa diam-diam untuk orang lain akan diaminkan malaikat, dan kita didoakan dengan doa yang sama olehnya. Iya, kan? :)

2 komentar:

  1. Alhamdulilah....
    Selamat ya mbak atas berkah yg diterima.
    Semoga janinnnya mbak senantiasa sehat selalu hinggga waktunya tiba untuk hadir di dunia. Amiinn

    BalasHapus

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)